Sunday, September 30, 2012

Blewah - Ceritanya Ngidam :D

Pas masuk bulan puasa dan kebetulan udah ketauan kalo ni perut ada isinya tapi bukan isi nasi *grin mendadak kepengenan sama yang namanya blewah, mungkin kalo di Jawa a.k.a Depok udah dipastikan banjir blewah kalo lagi bulan puasa, tapi jangan harap kalo di  kota Pekanbaru ini, ampuuunnnn dah, kayak2nya udah semua tukang buah di semua pasar di datengin buat nyari tu blewah..dan jangankan tukang buah, supermarket yang suka jual buah aneh2 pun didatengin dan hasilnya malah beli buah kiwi. Tapi karena kepengennya blewah, kiwi yang harganya berkali-kali lipat dari si blewah ga mampu buat meredam keinginan  si bumil ini.
kiwi yang gagal menggantikan posisi blewah

 Dan kayaknya orang Sumatera ini emang ga kenal buah blewah. Kecuali yang pernah merantau ke Jawa atau perantauan dari Jawa
Pernah ada kejadian..
Yanda : Assalamualaikum, Bund, Bunda coba liat Kakak bawa apa?
BunBun : *kedepan nyamperin yanda
Yanda : Blewah *sambil cengar cengir
BunBun : Itu timun suri *dengan muka datar ( dasar istri tak berperasaan *grin)
Yanda : Bapak-bapaknya tadi bilang ini blewah
BunBun : Blewah tu bentuknya kayak labu tapi empuk kulitnya licin
alhasil sore itu jadi bikin es timun suri bukan es blewah buat buka puasa..

Blewah VS Timun Suri
Buat yang ga bisa bedain antara blewah dan timun suri..

Setelah menyerah nyari blewah se Pekanbaru ga ketemu, akhirnya telpon mamih, mih pengen blewah, emang yang namanya orang tua ga pernah tega sama anaknya, yaudah nanti dikirimin blewahnya, gitu kata mama, weks dikirimin? ga salah? jangan2 ongkos kirim sama harga blewahnya lebih mahal ongkos kirimnya..

Alhasil di satu hari, dapet telpon dari JNE tanya alamat rumah, dan benar aja ada pake dari mamah, isinya 3 blewah, 3 buah naga dan kurma, liat resinya wow 126.000 buat ongkirnya, mantafffff...diitung-itung harga isinya ga sampe 50ribu. Malah lebih mahal blewah ini dari pada Kiwi yang kemarin dibeli *dies  Telpon mamah bilang kirimannya udah sampe, say terima kasih mamah *kecup-kecup dan ga nunggu besok lagi buat bikin es blewahnya.

Es Blewah Buah Naga

  • Blewah secukupnya, dikerok *waktu itu darurat ngeroknya jadi pake sendok :D
  • Buah Naga secukupnya *pake buah naga buat nemenin si blewah biar ga kesepian si blewah
  • Simple Syrup *Gula putih yang dicariin sama air, karena darurat ga dicampur pandan-pandanan, lagi juga wangi blewahnya udah mantafff. Sukses membuat ngeces :D
  • Es batu secukupnya
Cara Membuat : Campur semua bahan, aduk2 dan hidangkan

photo seadanya, pake hengpong dan photo malam hari *grin






No comments:

Post a Comment


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...